PKS GO PKS

Gerindra Jabar Usulkan Aher dan Ridwan Kamil Jadi Cawapres Prabowo

DPD Gerindra Jabar mengusulkan sejumlah figur dari tatar Parahyangan untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Prabowo Subianto. Tokoh Jabar yang muncul namanya antara lain Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Partai berlambang kepala burung garuda ini sudah gencar mengusung Prabowo selaku Ketua Dewan Pembina Gerindra sebagai capres pada Pilpres 2014.

"Kami menilai Ahmad Heryawan dan Ridwan Kamil layak disandingkan dengan Prabowo," ucap Ketua DPD Gerindra Jabar Ferry J Juliantono kepada wartawan di kantor DPD Gerindra Jabar, Jalan Cimanuk, Kota Bandung, Jumat (14/2/2014).

Menurut Ferry, pihaknya mempertimbangan aspirasi masyarakat Jabar yang menginginkan agar kiprah tokoh dari tanah Sunda maju sebagai pimpinan nasional. Sebab, sambung dia, selama ini tokoh asal Jabar belum berkesempatan menduduki kursi tertinggi pemerintahan Indonesia.

"Kami berpendapat sekiranya harus memperjuangkan aspirasi tersebut. Ya, kami sudah usulkan kepada Prabowo agar cawapresnya dari tokoh Jabar," tutur Ferry.

Menurutnya Jabar merupakan provinsi di Indonesia yang terbanyak penduduknya dengan jumlah 47 juta jiwa. Selain itu, Jabar memiliki karakteristik masyarakat heterogen. Jabar juga merupakan lumbung suara Gerindra.

"Ahmad Heryawan bukan lagi milik PKS, tapi milik Jabar. Ridwan Kamil merupakan kader Gerindra yang harus kami usulkan. Meski terbilang baru memimpin Kota Bandung, kami menganggap Ridwan Kamil layak dipertimbangkan. Insya Allah Ridwan Kamil menjadi kebanggaan nasional," .

Selain Ahmad Heryawan dan Ridwan Kamil, Gerindra Jabar mengaku mengantongi sejumlah tokoh Jabar yang dianggap pantas bersanding dengan Prabowo pada Pilpres 2014. Mereka di antaranya Jumhur Hidayat, Said Aqil Siradj, dan Burhanuddin Abdullah.

"Nama-nama itu sudah kami usulkan dan sampaikan (kepada Prabowo)," ucap Ferry.

0 Response to "Gerindra Jabar Usulkan Aher dan Ridwan Kamil Jadi Cawapres Prabowo "

Posting Komentar

PKS GO PKS