PKS GO PKS

Cara PKS Cegah Kecurangan Pemilu

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) rupanya punya cara sendiri untuk mengamankan suara dalam Pemilu 2014 mendatang. DPP PKS memiliki tim tabulasi nasional untuk mengamankan suara.

"Ini untuk mengamankan suara, mencegah terjadinya kecurangan," kata Ketua Tim Pemenangan Pemilu PKS, Syahdan B Sampurno di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Senin 17 Februari 2014.

PKS, kata dia, memiliki alat yang lebih canggih daripada KPU Pusat soal tabulasi. Di mana PKS akan menggunakan metodescaner untuk C1 dari masing-masing TPS di seluruh Indonesia.

Hasil scaning itu akan dikumpulkan di website DPP PKS. Paling lambat tiga hari DPP PKS sudah mengetahui perolehan suara masing-masing caleg di tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota.

"Mudah-mudahan ini jadi pembanding, banyak mereka akan numpang awasi suara mereka karena di partainya belum ada metode tabulasi seperti ini," ujarnya.

Selain cara itu, Syahdan menegaskan, PKS memiliki tim dilapangan untuk memantau jalannya perhitungan suara dan jika ditemukan kecurangan, bisa langsung di sms ke server yang disediakan PKS. (eh)

0 Response to "Cara PKS Cegah Kecurangan Pemilu"

Posting Komentar

PKS GO PKS