PKS GO PKS

PKS Madiun Galang Dana untuk Palestina

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali menunjukan kepeduliannya terhadap permasalahan Palestina. Hal ini terlihat dari ribuan kader dan simpatisan PKS Kota dan Kabupaten Madiun saat mengikuti Aksi Solidaritas Untuk Palestina (14/7).

Aksi yang dimulai dari halaman DPRD Kota Madiun yang dilanjutkan dengan longmarch menuju Jalan Pahlawan tepatnya di Depan Pasaraya Sri Ratu dan sepanjang jalan Pahlawawan tersebut mampu menyedot perhatian masyarakat.

Hadir dan ikut berorasi Ketua DPD PKS Kabupaten Madiun, Samhari, S.Pd.I., M.Si., Ketua DPD PKS Kota Madiun, Nur Salim, Lc dan juga Anggota Legistlatif dan PKS baik Kota mauupun Kabupaten Madiun serta tidak ketinggalan para Kader dan Simpatisan PKS.

Samhari dalam orasinya mengutuk keras agresi militer zionis Israel ke Jalur Gaza.

"Ada banyak alasan mengapa kita harus membela Palestina, salah satunya adalah karena pembelaan pada negeri terjajah adalah amanat konstitusi, maka dari itu kami mengutuk keras kebiadaban zionis Israel kepada warga Palestina," jelas Samhari.

Sedangkan Nur Salim mengatakan bahwa Israel adalah teroris yang sebenarnya. "Zionis Israel tidak bisa menutup-nutupi bahwa merekalah teroris dunia yang sebenarnya," ujar Nur Salim.

Koordinator aksi mengatakan bahwa dalam aksi ini juga dilaksanakan penggalangan dana.

"Selain aksi mengutuk kebiadaban Israel atas warga Palestina khususnya Jalur Gaza, kita juga memberikan dukungan moral untuk warga Palestina dan juga menggalang bantuan dari masyarakat Palembang untuk disalurkan ke Gaza," ujarnya di sela-sela aksi.

Dalam aksi ini, terkumpul uang sebesar Rp 38.034.500,- (Tiga puluh delapan juta tiga puluh empat ribu lima ratus rupiah).


Reportasi : Humas

0 Response to "PKS Madiun Galang Dana untuk Palestina"

Posting Komentar

PKS GO PKS