PKS GO PKS

Aksi Tim P2B PKS Dalam Banjir Bima



Tim Pasukan Penanggulangan Bencana (P2B) DPW PKS NTB ikut ambil bagian dalam penanggulangan bencana banjir bandang di Kota Bima. Sebanyak dua tim dikerahkan PKS pada tahap pertama. “Per tim sekitar delapan orang dan sementara ini kader PKS Kota Bima turun lebih dulu, yang lain masih tertahan,” kata Ketua Fraksi DPW PKS NTB H Johan Rosihan, Sabtu lalu (23/12).

Pengerahan Tim P2b merupakan instruksi dari DPW PKS NTB. Di mana kader P2B PKS Sumbawa, Dompu, dan Kota Bima lebih dulu melaksanakan giat penanganan darurat bencana banjir di Kota Bima selama tiga hari ke depan.Tim ini tidak hanya akan membantu kebutuhan logistik para korban. Bantuan juga diberikan dalam penanganan tempat tinggal para korban.


Seperti diketahui, wilayah Kota Bima dan sekitarnya dilanda bencana alam berupa banjir bandang. Banjir tersebut membuat sebagian besar permukiman warga dan perkantoran terendam air. Sistem komunikasi dan listrik juga lumpuh total.

Dari pantauannya, Kota Bima masih terus diguyur hujan. Ini menyebabkan volume air sungai mulai naik. Para korban, kata dia, sangat membutuhkan makanan jadi berupa nasi bungkus. Lantaran dapur mereka jebol akibat banjir sehingga tidak bisa memasak. Sementara bantuan yang disalurkan pada mereka sebagian besar bahan masih mentah. “Kebutuhan makanan jadi sekitar dua ribuan nasi bungkus dipenuhi dari Kabupaten Bima dan Dompu. Dapur umum diperlukan dan tengah disiapkan bersama-sama LSM,” imbuhnya.

Menanggapi hal ini, PKS NTB berharap agar korban diberi kesabaran dalam menghadapi bencana tersebut. Selain itu, PKS ingin meyakinkan bahwa para korban tidak sendiri dalam musibah itu. “Kami dan saudara-saudara yang lain dari luar akan tetap bersama baik yang datang secara langsung memberi bantuan, menitipkan bantuan, maupun yang tetap selalu berdoa untuk para korban,” pungksnya.

0 Response to "Aksi Tim P2B PKS Dalam Banjir Bima"

Posting Komentar

PKS GO PKS