PKS GO PKS

HARI IBU, PKS KABUPATEN MADIUN GELAR LOMBA “IBU CINTA KELUARGA”


Kader Perempuan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Madiun, mengelar gebyar Hari Ibu se-dunia. Selain lomba kreasi jilbab syar’i, dalam kegiatan memperingati Hari Ibu itu, juga digelar Lomba Kreasi Jajan Sehat dari Ubi, Kamis, 26 Desember 2013.

Gebyar Hari Ibu ini bertempat di Rumah Ibu Ida, Caruban, mengikutsertakan sekitar 100an kader wanita dan calon legislatif DPD PKS Kabupaten Madiun yang ada di 15 kecamatan. Penyelenggaraan kegiatan itu, menggabungkan kekompakan dan optimalisasi fungsi keluarga, terutama para ibu dan keluarganya dalam peningkatan peran ibu dalam keluarga.

Ketua Panitia Gebyar Hari Ibu DPD PKS Kabupaten Madiun, Lilin Ernawati, S.Pd. menjelaskan, kegiatan itu merupakan apresiasi kader perempuan PKS kepada kaum Ibu, dalam memperingati Hari Ibu se-Dunia tahun ini. Lebih lanjut Lilin menjelaskan bahwa “Sosok ibu memiliki peran yang sangat penting dalam melahirkan, mendidik, dan membesarkan anak-anak bangsa sebagai generasi penerus yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa”.

Hari Ibu Bidpuan PKS Kabupaten Madiun


Lomba ini bersifat kekeluargaan, karena kegiatan ini dalam rangka mengokohkan keluarga sehingga dapat terwujud keluarga sakinah, mawaddah warohmah.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Bidang Perempuan DPD PKS Kabupaten Madiun, Asrifah Nur Aisyah. Beliayu menambahkan bahwa kegiatan itu juga untuk memberikan inspirasi dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keluruhan kodrat harkat martabat, kedudukan dan peran kaum ibu, yakni dalam perannya sebagai pemberi tauladan bagi keluarga serta masyarakat di sekitarnya.

Selain untuk memuliakan wanita atau Ibu di Kabupaten Madiun, melalui Gebyar Hari Ibu itu diharapkan, keluarga Indonesia menjadi keluarga yang kuliner dari bahan yang ada di sekitar kita. Dalam lomba kreasi jajanan sehat dari ubi dimenangkan oleh Ibu Sumini dari Desa Sumbersari Saradan, sedangkan lomba kreasi jilbab syar’i dimenangkan adek dari Desa Pilangkenceng.

0 Response to "HARI IBU, PKS KABUPATEN MADIUN GELAR LOMBA “IBU CINTA KELUARGA”"

Posting Komentar

PKS GO PKS