PKS GO PKS

Rakorda 2020 PKS Kabupaten Madiun, Semakin Kokoh Melayani Rakyat Madiun

 



Tahun 2020 merupakan tahun terakhir dalam kepengurusan DPD PKS Kabupaten Madiun periode 2015 - 2020. Kepengurusan yang dinakhodai Ust. Jumadi ini akan berakhir setelah rangkaian suksesi kepengurusan PKS yang baru untuk periode 2020 - 2025. Hal ini merupakan rangkaian pembahaharuan kepengurusan di DPP sampai DPW Jawa Timur baru kemudian ke level Kabupaten Madiun. Termasuk pemilihan Anggota Majlis Syuro, Ketua Majelis Syuro dan Presiden PKS yang baru.

Meskipun tinggal satu tahun lagi, dan telah selesainya hajatan politik di 2019, bukan berarti sisa kepengurusan yang saat ini bisa bersantai ria dan hanya tinggal menunggu demisioner saja. Justru tahun 2020 ini sebagai pembuktian bagi PKS. Apakah sebagai partai politik hadir hanya sekedar mencari suara dan dukungan saja di Pemilu atau benar-benar sesuai dengan visi dan misinya berjuang dan berkhidmat kepada masyarakat. sehingga konsekuensinya ada atau tidak ada pemilu PKS harus tetap bekerja untuk rakyat.

Era kepemimpinan PKS Kabupaten Madiun dibawa komando Ust Jumadi mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Perolehan kursi di DPRD Kabupaten Madiun memang dari 3 kursi sebelumnya di 2014 menjadi 2 kursi di tahun 2019. Namun demikian, masyarakat yang memilih PKS naik dari 23.300 di 2014 menjadi 27.131 di 2019.

Walaupun diisukan mengalami gonjangan internal dan diprediksi tidak akan lolos Electoral Threshold, namun hal itu tidak mempengaruhi soliditas kader dan simpatisan yang terus bekerja pada pemilu 2019 lalu, dan PKS Kabupaten Madiun tetap mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.

Dengan pencapaian 2 kursi di DPRD selanjutnya menjadi tantangan tersendiri buat PKS. Apakah mampu menjawab keinginan dan harapan masyarakat yang telah memilihnya?. Apakah PKS akan semakin kokoh melayani masyarakat kabupaten Madiun? Apakah PKS mampu merealisasikan janji-janji politiknya? Atau hanya akan terjebak dalam rutinitas dan aktifitas partai politik yang biasa saja.
Dan tantangan itu akan kembali diuji lagi di Pemilu 2024. Ini semua yang harus dijawab dan dirancang oleh seluruh pengurus, kader dan simpatisan PKS Kabupaten Madiun dari sekarang.

Oleh karena itu menjadi hal yang sangat penting dan mendesak agar PKS segera merefresh kembali konsistensi, kedisiplinan dan semangat kerja pengurus, kader dan anggotanya. Menata kembali visi, misi dan program kerjanya di 2020. Membenahi struktur organisasi mulai dari level Dewan Pengurus Daerah (DPD) sampai dengan Dewan Pengurus Cabang (DPC) untuk tingkat kecamatan, Dewan Pengurus Ranting (DPRa) di tingkat desa. Termasuk rencana besar bagaimana roadmap meningkatkan kuantitas dan kualitas pengurus dan kadernya. Momentum RAKORDA 2020 PKS Kabupaten Madiun adalah salah satu langkah besar untuk mendesign itu semua.

"PKS akan terus melayani masyarakat kapan pun, tidak hanya saat pemilu. Kami berharap, para kader bisa menjaga kesehatan sehingga bisa meningkatkan peran serta dalam kerja partai," ungkap Bu Sri Pudji Hardijaningsih, aleg PKS yang saat ini menjadi anggota komisi C bidang aset dan keuangan DPRD kabupaten Madiun.

"Alhamdulillah bisa menghadirkan seluruh ketua ranting DPD PKS Kabupaten Madiun. Hal ini merupakan bentuk kita serius mengelola partai. PKS tidak hanya koordinasi saat pemilu saja. Pada saat terjadi musibah di masyarakat, seluruh kader siap turun tangan," ucap Ustadz Jumadi, Ketua Umum DPD PKS Kabupaten Madiun.

"Selanjutnya, kami akan menyiapkan program untuk mendukung optimasi 2700 KTA (Kartu Tanda Anggota) baru. Masa mendatang, target PKS adalah memenuhi kepengurusan di seluruh ranting sebanyak 204 desa terpenuhi. Target berikutnya, semua daerah pemilihan ada keterwakilan aleg. Dengan Rakorda ini, kami akan menata diri lebih baik lagi untuk mencapai target partai," imbuh anggota komisi D DPRD Kabupaten Madiun yang membawahi bidang pembangunan dan tenaga kerja ini.

Acara Rakorda ini juga menghadirkan Sekertaris Umum DPW PKS Jawa Timur, Ibu Hj. Lilik Hendarwati. "Harapan kami PKS semakin diterima di masyarakat. Kami akan terus berkhidmat agar warga semakin merasakan banyak manfaat keberadaan PKS dibandingkan partai yang lainnya. Dan keberadaan para wakil rakyat dari PKS di parlemen akan memudahkan penyelesaian segala permasalahan masyarakat," jelasnya.

Selamat menjalankan Rapat Koordinasi Daerah 2020 DPD PKS Kabupaten Madiun. Semoga mampu merumuskan hal-hal strategis yang akan menjadi rencana kerja di 2020, dan semoga Allah memudahkan langkah perjuangan para pengurus dan seluruh kader dalam bekerja.

Album Foto Kegiatan Ini Dapat Dilihat Disini

0 Response to "Rakorda 2020 PKS Kabupaten Madiun, Semakin Kokoh Melayani Rakyat Madiun"

Posting Komentar

PKS GO PKS