PKS GO PKS

Menyambut Ramadhan 2021

ramadhan 2021

Sudah sekian lama kita telah melewati banyak ramadhan, adakah menimbulkan kesan mendalam pada setiap pertemuannya? 

Nah yuk, 10 hari lagi ramadhan. Yang lalu ya sudahlah berlalu, jika dirasa ada yang kurang atau belum dilakukan kita coba ramadhan tahun ini bisa lebih baik, lebih banyak ngajinya, lebih banyak sedekahnya, lebih banyak ibadah sunahnya, lebih banyak belajar ilmunya, lebih banyak istigfarnya, lebih banyak kegiatan positifnya. 

Tetap semangat, dan jaga kesehatan, semoga kita mendapatkan kebaikan dalam ramadhan. Biarkan covid ada jangan sampai mengganggu aktifitas kita, walau kegiatan di masjid dikurangi karena gak boleh kumpul rame rame tidak masalah. Kesabaran akan membuahkan kebaikan. 

Dari Shuhaib, ia berkata, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,


عَجَبًا لأَمْرِ الْمُؤْمِنِ إِنَّ أَمْرَهُ كُلَّهُ خَيْرٌ وَلَيْسَ ذَاكَ لأَحَدٍ إِلاَّ لِلْمُؤْمِنِ إِنْ أَصَابَتْهُ سَرَّاءُ شَكَرَ فَكَانَ خَيْرًا لَهُ وَإِنْ أَصَابَتْهُ ضَرَّاءُ صَبَرَ فَكَانَ خَيْرًا لَهُ


Sungguh menakjubkan keadaan seorang mukmin. Seluruhnya urusannya itu baik. Ini tidaklah didapati kecuali pada seorang mukmin. Jika mendapatkan kesenangan, maka ia bersyukur. Itu baik baginya. Jika mendapatkan kesusahan, maka ia bersabar. Itu pun baik baginya.” (HR. Muslim, no. 2999)


Jadi apapun keadaan kita sekarang tetaplah berkata Alhamdulillah.. 


وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِن شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ ۖ وَلَئِن كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِى لَشَدِيدٌ


Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih".


Oke..tetap semangat kawan, Sambut ramadhan tahun ini lebih baik dari tahun yang lalu lalu, sambut dan laksanakan dengan gembira. 

0 Response to "Menyambut Ramadhan 2021"

Posting Komentar

PKS GO PKS