PKS GO PKS

Di Rapimnas di Semarang, Anis Matta Bicara Prahara PKS & Target 3 Besar

Foto: Angling Adhitya P/detikcom
Semarang - Menjelang Pemilu 2014, PKS menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) untuk membahas strategi pemenangan pemilu 2014. Rapat itu sekaligus membuka peringatan Milad ke 15 PKS di Semarang.

"Ini rangkaian konsolidasi nasional setelah prahara yang menimpa PKS akhir Januari lalu. Sekaligus untuk merumuskan strategi kemenangan pemilu 2014," kata Presiden PKS, Anis Matta, sebelum memulai rapat tertutup di Merapi Ballroom, Kompleks PRPP Semarang, Kamis (18/4/2013).

Terkait prahara PKS, yaitu dugaan kasus suap daging impor yang menjerat mantan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaq, Anis mengatakan hal itu justru mempererat soliditas kader dan meningkatkan kepercayaan publik. Bahkan dalam pilkada di dua provinsi, Jawa barat dan Sumatera Utara, kemenangan berhasil diperoleh PKS

"Begitu prahara terjadi, ada pilkada provinsi yang diikuti kader PKS. Ini merupakan ujian elektabilitas dan kepercayaan publik bagi PKS, khususnya di Jawa Barat dan Sumatera Utara. Alhamdulillah kami memenangkan dua pilkada besar ini," jelasnya.

"Tiga kemenangan juga diperoleh di kota Sukabumi, Kabupaten Hulu Sungai Selatan Kalimantan Selatan, Kabupaten Seruyan Kalimantan Tengah," imbuh Anis.

Dengan hasil itu, PKS yakin untuk memperoleh posisi tiga besar dalam pemilu 2014. "Ini bukti kepercayaan masyarakat kepada PKS yang lebih besar dari sebelumnya," tandasnya.

"Insya Allah bisa masuk tiga besar. PKS ada tradisi bertumbuh secara permanen, konstan selama 15 tahun. Kalau kita membicarakan ini tahun 1999 akan ditertawakan, tapi kalau sekarang tidak lah," papar mantan Sekjen PKS ini.

Ibarat pesawat, lanjut Anis, saat ini PKS sudah siap take off dengan berbagai persiapan yang sudah ada. "Melalui Rapimnas ini menyatakan PKS siap untuk take off. Momentum di Semarang ini adalah momen untuk take off, terbang lebih tinggi," tegasnya.

Rapimnas dan Milad ke 15 PKS dihadiri sekitar 2 ribu kader dan petinggi PKS baik dari pusat maupun daerah. Turut hadir Ketua DPP PKS Hidayat Nur Wahid, Bendahara Umum PKS Mahfudz Abdurrahman, Sekjen PKS DPP PKS Taufik Ridho, Ketua Majelis Syuro PKS Hilmi Aminuddin, Ketua MPP PKS Untung Wahono dan Ketua DSP PKS Surahman. Acara Milad ke 15 juga digelar di gedung Lawang Sewu dengan berbagai agenda. Rencananya Jumat (19/4) besok Anis Matta akan berorasi di gedung tua yang berada di dekat monumen Tugu Muda itu.

[detik.com]

0 Response to "Di Rapimnas di Semarang, Anis Matta Bicara Prahara PKS & Target 3 Besar"

Posting Komentar

PKS GO PKS