PKS GO PKS

Milad ke-19, Tutorial Hijab Syar'i

Hijab, awalnya memang sangat sederhana. Pakaian longgar yang wajib dikenakan oleh para muslimah untuk menutup aurat. Seiring perkembangan zaman, hijab pun mengalami perubahan dari segi penampilan. Meski banyak yang senang dengan hijab instan, pemakaian hijab biasa tetap menarik untuk dilakukan kaum muslimah. Demi mengasah kemampuan dalam mengenakan hijab syar'i, panitia Milad ke-19 DPD PKS Kabupaten Madiun menyelenggarakan ajang tutorial hijab syar'i.
 
Ibu Puji memberikan waktu 30 detik bagi peserta untuk berkaca
Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 15 peserta ini memang seru. Para peserta, yang pastinya seorang muslimah, dari berbagai usia, ditantang untuk mengenakan hijab segi empat tanpa berkaca. Tentu para peserta heboh untuk berhijab dengan hanya mengandalkan perasaan. Karena biasanya, mereka berhijab pasti di depan cermin, agar hasil penampilan lebih rapi.
Panitia Bersama Bapak Jumadi (Ketua Umum DPD PKS Kabupaten Madiun) dan Bapak Rahmad (Ketua Daerah Dakwah VIII PKS  Jawa Timur)
"Berhijab itu memang mudah, jangan dipersulit. Yang paling gampang sih pakai jilbab instan ya. Tapi, memang diperlukan keahlian khusus untuk memakai hijab kain segi empat. Sebagai muslimah, kan kita harus siap di segala kondisi," ungkap Ibu Puji Sri Hardijaningsih (Bendahara Umum DPD PKS Kabupaten Madiun sekaligus anggota legislatif DPRD Kabupaten Madiun) selaku dewan juri. Setelah mempertimbangkan tiga kriteria yakni kerapihan, syar'i dan style, akhirnya terpilih para pemenang lomba tutorial hijab syar'i. Semoga para muslimah tetap istiqomah dalam berhijab.

0 Response to "Milad ke-19, Tutorial Hijab Syar'i"

Posting Komentar

PKS GO PKS