PKS GO PKS

Laporkan KPK ke Polri, Anis bilang tidak ada lembaga yang suci

"Supaya warga Indonesia belajar, seperti inilah penegakan hukum ditegakkan. Tidak ada manusia dan lembaga bersih dan suci. Kita semua belajar berdemokrasi dan belajar menerapkan hukum secara baik," kata Anis

Presiden PKS Anis Matta menegaskan, laporan yang dibuat partainya ke Mabes Polri terkait prosedur penyitaan yang dilakukan KPK sebagai pembelajaran bagi semua pihak. Sebagai lembaga penegak hukum, Anis menyebut KPK tidak selalu benar.

"Supaya warga Indonesia belajar, seperti inilah penegakan hukum ditegakkan. Tidak ada manusia dan lembaga bersih dan suci. Kita semua belajar berdemokrasi dan belajar menerapkan hukum secara baik," kata Anis sebelum menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Senin (13/5).

Anis mengatakan, prosedur yang dilakukan KPK dalam menyita mobil milik Luthfi Hasan Ishaaq di gedung KPK jelas salah. "Makanya kami adukan ke Mabes. KPK bisa benar dan bisa salah. Tidak ada lembaga yang suci. Oleh karena itu, kita adukan langkah ini ke Mabes tentang hak-hak kami yang dilanggar selama proses penyitaan yang salah kemarin," jelasnya.

Meski begitu, Anis mengungkapkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan KPK terkait penyitaan enam mobil Luthfi.

"Sudah ada komunikasi, hari ini penyitaan mobil akan dilakukan, diambil," pungkasnya.
[bal]

0 Response to "Laporkan KPK ke Polri, Anis bilang tidak ada lembaga yang suci"

Posting Komentar

PKS GO PKS