PKS GO PKS

Kereta Kancil dan Atribut PKS Mewarnai Pawai Ramadhan



pksmadiun.or.id - PKS Kabupaten Madiun  memiliki cara tersendiri dalam menyambut datangnya Bulan Ramadan. Salah satunya dengan melangsungkan pawai keliling dengan kereta kancil dan membawa atribut PKS dan bendera PKS serta menyebarkan jadwal Imsakiyah, Sabtu, 6 Juli 2013. Berangkat dari Lapangan Banjarsari tepat pukul 14.00 WIB finish di Lapangan Desa Jiwan pukul 16.00 WIB.

Pawai  mengambil rute mengelilingi desa-desa di Tiga Kecamatan (Madiun : Desa Banjarsari - Kel. Nglames - Desa Gunungsari - Desa Tiron - Desa Bagi; Sawahan: Desa Kajang - Sawahan - Cabean - Lebakayu - Pucangrejo - Rejosari - Bakur; Jiwan  : Bibrik - Bedoho - Ngetrep - Teguhan - Jiwan).  Puluhan  massa kader dari beragam usia baik muda, dewasa atau pun anak-anak dan ibu-ibu ikut serta pawai dengan mengendarai Kereta Kancil, diikuti iring-iringan 10 sepeda motor di belakangnya.

Peserta dan para pengguna jalan raya begitu antusias dan ikut larut dalam perayaan tersebut, karena sepanjang perjalanan, Korlap menyampaikan "orasi" yang berkenaan dengan datangnya Bulan Suci Ramadhan.

Didik Sisharwanto, Manager Dapil I (Madiun-Sawahan-Jiwan) menegaskan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya untuk mengingatkan akan segera datangnya bulan Ramadhan. "Agar, warga masyarakat segera menyadari akan datangnya bulan yang penuh berkah sehingga warga dapat mempersiapkan diri menyambut bulan suci Ramadhan," ulasnya.

Setelah menempuh beberapa kilometer, peserta pawai istirahat sambil melaksanakan shalat ashar berjama'ah di Mushola Desa Ngetrep serta menikmati sajian jajanan dan minuman yang disediakan.

Marhaban ya Ramadhan ....... :)

0 Response to "Kereta Kancil dan Atribut PKS Mewarnai Pawai Ramadhan"

Posting Komentar

PKS GO PKS