PKS GO PKS

PKS Sebut Dipo Alam & Sudi Silalahi Dalang Kasus LHI

pksmadiun.or.id - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengungkapkan bahwa Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam adalah dalang di balik kasus suap impor daging Sapi yang menyeret Luthfi Hasan Ishaaq (LHI).

"Yudi Setiawan sebetulnya nama yang sering dibawa dia, nama Sudi Silalahi dan Dipo Alam. Setiap ketemu LHI, dia (Yudi) bilang salam dari Sudi Silalahi. Peran Dipo Alam besar sekali. Otak di balik kasus ini ya Dipo Alam," kata Wakil Sekjen PKS, Fahri Hamzah di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (1/7/2013).

Fahri menjelaskan, dalam membuat skenario tersebut, Dipo memanfaatkan jaringan yang ada di Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4). "Otaknya juga mata-mata kabinet itu UKP4. Ini akan ke arah sana temuannya. Pertanyaannya, kita harus secara ril menelisik perkara ini satu-persatu, bagaimana pola ini digerakkan," terangnya.

Anggota Komisi III itu menambahkan, kasus tersebut sangat sulit dikaitkan dengan Luthfi. Pasalnya dalam operasi tangkap tangan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak berhasil menangkap langsung Luthfi. Sementarta uang yang diduga sebagai suap juga belum diterima oleh mantan presiden PKS tersebut.

"Sekarang ini LHI juga tidak nyambung, uangnya tidak sampai ke LHI kok. Kalau KPK komit dengan kebenaran, kenapa sadapan Ahmad Fathanah dengan orang yang ambil uang ke Le Meredien dan sopir tidak diungkap ke publik," tutup Fahri. [okezone]

0 Response to "PKS Sebut Dipo Alam & Sudi Silalahi Dalang Kasus LHI"

Posting Komentar

PKS GO PKS