PKS GO PKS

Dia Yang Dikenal Penduduk langit




Bapak itu orang biasa-biasa saja. Namanya Nazar Bakhtiar. Usia 82 tahun, sudah masuk usia renta. Tidak ada yang kenal dia kecuali yang sangat dekat sekali. Pergi haji tanpa ditemani keluarga, dalam rombongan kloter 1 Padang.

Dari tampang dan penampilannya, takkan ada orang yang tertarik dengannya. Apalagi mengelu-elukannya. Rakyat jelatalah kalau bahasa kasarnya.

Tapi, siapa yang mengira kalau ternyata dia dimuliakan Allah. Suatu saat, setelah adzan ashar menjelang iqamah, dia wafat dengan tenang di depan pintu masjid Nabawi. Begitu cepat dan sekejap.

Beliau wafat dalam dalam suasana ibadah, sedang perjalanan haji, saat akan melaksanakan shalat ashar, dalam kondisi suci berwudhuk. Selepas shalat Shubuh, beliau dishalatkan ratusan ribu jamaah calon haji yang hadir di Madinah. Dan setelah itu langsung dikubur di pekuburan Baqi'. Berdampingan dengan para Sahabat-sahabat Rasul yang mulia, para Tabi'in dan ulama serta orang-orang shaleh sepanjang zaman.

Kita tidak memuji seseorang di hadapan Allah. Tapi, ini adalah persangkaan baik kita tentang beliau. Allah berikan beliau kematian yang baik, di Kota Rasulullah saw. Betapa banyak ulama yang menginginkan wafat di Madinah dan dikubur di sana.Beliau tidak dikenal di bumi, tapi barangkali dikenal di sisi Allah. Kita layak cemburu dengan beliau. Innaalillahi wa innaa ilaihi raaji'un.

0 Response to "Dia Yang Dikenal Penduduk langit"

Posting Komentar

PKS GO PKS