PKS GO PKS

Launching Rumah Khidmat DPD PKS Kab Madiun



Minggu (03/04/2016) pagi, Jalan Gajah Mada Ds Tiron Kec Madiun begitu riuh. Masyarakat, simpatisan dan kader PKS kabupaten Madiun memadati gang yang padat perumahan warga ini. Ya, ada kegiatan besar yang tengah digelar disini, Launching Pusat Khidmat PKS.

"Pusat khidmat PKS terdiri dari beberapa bidang. Rumah cerdas, rumah sehat, rumah peduli, rumah siaga dan tanggap bencana ada di bawah bidang kesejahteraan rakyat. Rumah keluarga indonesia ada di bawah BPKK. Rumah aspirasi dibawah bidang polhukam. Rumah dakwah di bawah bidang kaderisasi. Rumah konsultasi syariah dibawah BPU," jelas bu Asrifah Nur Aisyah, ketua bidang kesejahteraan rakyat.

Berkhidmat untuk rakyat telah menjadi semangat Partai Keadilan Sejahtera sejak dulu, dengan memberikan pelayanan terbaik yang tak kenal masa untuk masyarakat Indonesia. Kali ini, DPD PKS Kabupaten Madiun menghelat beberapa acara.


Demi memberikan pelayanan kesehatan, jasmani dan ruhani, di area gedung DPD diadakan pemeriksaan kesehatan dan ruqyah gratis. Di tengah musim pancaroba, kegiatan ini dapat membantu warga agar lebih waspada menghadapi gejala sakit agar tak berlanjut.



Bidang pendidikan pun turut disentuh. Untuk andil dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, PKS menyediakan Taman Bacaan yang bisa dikunjungi setiap hari Selasa dan Jumat. Ada beragam buku tersedia disini. Semoga jumlah dan jenisnya kian bertambah. Selain itu, dibentuk pula Bimbingan belajar gratis untuk pelajar yang dibimbing oleh kader - kader yang mumpuni di bidangnya.


Acara dimulai sekitar pukul 06.00 WIB dengan senam nusantara yang diikuti warga dan kader. Olahraga terasa ringan, tubuh menjadi segar. Dilanjutkan dengan sarapan bersama. Tersedia ratusan nasi bungkus yang berasal dari iuran kader dan dibagikan secara gratis.


Di depan salah satu rumah warga, nampak belasan lelaki dewasa tengah duduk berjejer. Mereka bukan sedang antri sembako, tapi menunggu giliran untuk potong rambut. Tentu saja kegiatan ini cukup menyenangkan, bisa memperbaiki penampilan rambut dengan cuma - cuma.



Yang membuat peserta kegiatan antusias, panitia membagikan aneka doorprize dengan hadiah utama sepeda dan kipas angin. Meskipun matahari bersinar hangat, mereka tetap bersemangat menatap kupon undian gratis, siapa tahu mendapatkan hadiah. Dimeriahkan pula dengan aksi baca puisi oleh peserta.

Acara launching sendiri diadakan tepat di halaman gedung DPD. Dalam sambutannya, Bapak Jumadi selaku ketua DPD PKS Kabupaten Madiun menyampaikan bahwa kegiatan ini memang diperuntukkan untuk warga sekitar, sebagai bukti bahwa PKS ingin menjalin silaturahim dan membuka komunikasi dengan masyarakat. "Kami ingin selamanya bisa bersama dengan masyarakat, mendampingi dan memberikan pelayanan terbaik," paparnya.

Dalam kesempatan kali ini, hadir pula anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, ustadz Yusuf Rohana yang berangkat menjadi wakil rakyat dari kabupaten Madiun dan sekitarnya. "PKS sangat terbuka dengan masukan dari masyarakat, baik tentang keluhan pelayanan publik, pembangunan infrastruktur, maupun persoalan sosial yang lain. Silahkan, menghubungi saya dan kader - kader PKS lainnya, insya Allah kami akan berusaha keras membantu persoalan warga," demikian penjelasan ustadz Yusuf Rohana.



Rangkaian acara ditutup dengan seremonial pemotongan pita tanda Pusat Khidmat PKS Kabupaten Madiun terbuka untuk umum. Semoga, PKS tetap mampu menjadi sahabat masyarakat Indonesia.


0 Response to "Launching Rumah Khidmat DPD PKS Kab Madiun"

Posting Komentar

PKS GO PKS