PKS GO PKS

Trauma Healing PKS Jayapura




Menjadi pelayan masyarakat telah menjadi bagian dari semangat para kader PKS. Dimana saja, kapan saja. Ketika musibah datang, disitulah PKS akan mengambil peran. Seperti halnya yang dilakukan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Jayapura pada hari Sabtu (27/12/2016) yang lalu.

Bertempat di belakang Puskesmas Klofkamp Jayapura, PKS Jayapura menggelar kegiatan Trauma Healing bagi anak-anak korban bencana kebakaran yang terjadi pada Selasa (23/2/2016) sebelumnya. Dalam trauma healing ini, anak-anak diberi sejumlah kegiatan seperti bermain game, mendengarkan dongeng, bernyanyi dan bermain bersama.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengurangi rasa stres, takut dan masalah mental emosional lainnya pasca musibah kebakaran. Kita berharap anak-anak bisa ceria kembali dan tidak mengingat kejadian kebakaran yang menimpa mereka,” terang Hasnia, SE, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kota Jayapura.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof. Yohana Yembise, Ph.D yang turut hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi terhadap aksi yang dilakukan kader-kader PKS ini. “Terima kasih kepada para relawan (kader PKS, red) yang telah memberikan kegiatan positif bagi anak-anak korban bencana kebakaran,” ungkapnya.
Kegiatan ini dihadiri pula oleh bapak Kusmanto, SH, MH (Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Provinsi Papua), bapak Heri Suprayitno, S.Pd (Ketua DPD PKS Kota Jayapura), dan bapak Irawadi (Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura).

Sebelumnya, PKS juga menyalurkan berbagai bantuan bagi para korban kebakaran di Klofkamp Jayapura ini berupa beras, mie instan, pempers, dan pakaian untuk anak hingga dewasa.

0 Response to "Trauma Healing PKS Jayapura"

Posting Komentar

PKS GO PKS