PKS GO PKS

Rumah Keluarga Indonesia, Program Unggulan BPKK


Meningkatkan kemampuan kaum perempuan agar lebih berdaya bisa dilakukan dengan banyak hal. Salah satunya dengan pelatihan keterampilan tangan. Inilah tujuan pelaksanaan kegiatan yang diselenggarakan oleh Bidang Perempuan dan Pemberdayaan Keluarga (BPPK) DPD PKS Kabupaten Madiun yang diketuai oleh Ibu Candra Wulandari, AMd.

Kegiatan yang dihelat hari Rabu (23/03/2016) lalu dihadiri oleh perwakilan BPPK dari setiap DPC. Peserta mendapatkan materi dari perwakilan Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Madiun, yakni Ibu Ardianny Rahma dan ibu Evy Afifah. "Kesadaran untuk mencintai lingkungan perlu lebih ditingkatkan lagi," demikian ungkap ibu Ardianny.


Selain materi, peserta juga diajarkan langsung membuat aneka kerajinan tangan berbahan dasar sampah keluarga yang sulit diurai alam, terutamanya bahan plastik pembungkus makanan. Dari barang yang tidak berharga bisa berubah menjadi tas, dompet, hiasan dinding, dan lain sebagainya. Ibu Elya Widiastuti, yang juga seorang kepala desa Candimulyo kecamatan Dolopo, beserta ibu Lilis Suryani, bertindak selaku kader KLH yang menjadi pelatih pembuatan kerajinan tangan ini..

Tujuan lain pelatihan ini diadakan ialah sebagai persiapan pembentukan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) DPD PKS Kabupaten Madiun beserta seluruh DPC di bawahnya dan sosialisasi pembentukan bank sampah di masyarakat.

"Motivasi kerja kita adalah kerja ikhlas, kerja cerdas, kerja tuntas untuk menyambut amanah struktur, BERKHIDMAT UNTUK RAKYAT," tegas Bu Candra Wulandari, ketua bidang BPPK DPD PKS Kabupaten Madiun.

0 Response to "Rumah Keluarga Indonesia, Program Unggulan BPKK"

Posting Komentar

PKS GO PKS