PKS GO PKS

Maju Pilgub Jateng, Hadi Prabowo-Don Murdono Sowan Petinggi PKS

Hadi Prabowo dan Don Murdono
Calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah Hadi Prabowo dan Don Murdono resmi maju diusung enam partai, yaitu PKS, PKB, PPP, Gerindra, Hanura, dan PKNU. Memantapkan pencalonan, keduanya pun sowan ke partai koalisi pengusung di Jakarta.

Hadi Prabowo dan Don Murdono pertama kali mengunjungi Partai Gerindra dan bertemu dengan Prabowo. Usai pertemuan itu, kemudian siangnya dilanjutkan ke kantor DPP PKS untuk bertemu presiden PKS Anis Matta.

"Pak Hadi dan Pak Don datang untuk silaturahmi kemudian laporan bahwa ia siap maju dengan 40 kursi DPRD dan 6 partai," kata ketua DPW PKS Jateng Abdul Fikri Faqih, yang ikuti menemani Hadi dan Don bertemu Anis Matta. Disampaikan kepada detikcom, usai pertemuan di DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jaksel, Kamis (14/3/2013).

Menurutnya, kedatangan kedua cagub itu juga untuk meminta Presiden PKS Anis Matta hadir dalam deklarasi kedua cagub itu pada tanggal 17 Maret di Jawa Tengah. Abdul menuturkan, Anis Matta menyambut baik dan optimis dengan kemenangan Hadi-Don dalam Pilgub Jateng.

"Dia (Anis Matta) mengatakan karena stigma dan dikotomi partai nasionalis religius tidak menguntungkan, maka dengan koalisi yang beragam apalagi Pak Don yang PDIP akan paling tidak mengubah stigma itu," ungkapnya.

"Kedua karena jumlah kursi DPRD dan parpol koalisi paling banyak (kepada Hadi-Don) maka harus punya semangat yang sama untuk menang setelah Jabar dan Sumut," lanjut Abdul.

Usai bertemu dengan presiden PKS, pasangan Hadi dan Don kemudian melanjutkan kunjungannya ke partai pengusung lain, yaitu PKB untuk bertemu Muhaimin Iskandar, PPP, Hanura, dan PKNU.

[http://news.detik.com/read/2013/03/14/144832/2193965/10/maju-pilgub-jateng-hadi-prabowo-don-murdono-sowan-petinggi-pks?nd772204btr]

0 Response to "Maju Pilgub Jateng, Hadi Prabowo-Don Murdono Sowan Petinggi PKS "

Posting Komentar

PKS GO PKS