PKS GO PKS

GanTeng Juara Quick Count, PKS: Ini Kemenangan Sumut

Pasangan Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi (GanTeng) untuk sementara menjadi jawara dalam pemilihan gubernur Sumatera Utara dalam hitung cepat sejumlah lembaga survei. Bahkan, dalam hitung cepat, pasangan yang diusung Partai Keadilan Sejahtera ini menang dalam 1 putaran.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Hafez, mengucapkan terima kasih atas dukungan dari masyarakat Sumut terhadap pasangan GanTeng.

"Ini bukti dukungan masyarakat Sumut dan kekompakan partai pendukung. Kami bersyukur dan memberikan apresiasi besar kepada masyarakat Sumut. Ini kemenangan Sumut," kata Hafez, Kamis (7/3/2013).

Hafez juga mengakui, kemenangan pasangan Ahmad Heryawan-Dedy Mizwar dalam Pilkada Jawa Barat membawa energi positif bagi kader di Sumut untuk memenangkan pasangan GanTeng.

"Dengan kemenangan di Jabar, internal PKS di Sumut menjadi terpacu dan semakin solid. Semangat kami semakin luar biasa untuk kembali memenangkan kursi gubernur," ujarnya.

Selain itu, kasus yang menjerat mantan Presiden Luthfi Hasan Ishaaq juga memacu PKS untuk membuktikan dapat bangkit dari keterpurukan. "Kami membuktikan di tengah badai di PKS, kami bisa bangkit dan membuktikan PKS solid dan memiliki semangat untuk membangun Indonesia," ujarnya.

Meski menang dalam penghitungan cepat, lanjut Hafez, pihaknya belum mau besar diri. Menurutnya, hasil pilkada sebenarnya baru ditentukan setelah rekapitulasi di KPU.

"Tugas kami belum selesai. Kami akan terus kawal suara di TPS-TPS, sehingga apa yang dikatakan dalam hitung cepat tidak berbeda jauh dengan real count," ujarnya.

Pilkada Sumut ini diikuti lima pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Mereka adalah Gus Irawan Pasaribu-Soekirman, Effendi Simbolon-Jumiran Abdi, Chairuman Harahap-Fadly Nurzal, Amri Tambunan-RE Nainggolan, dan Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi.

Sebanyak 10.310.872 warga Sumut tercatat memiliki hak suara. Para pemilih berasal dari 33 kabupaten dan kota ini, tersebar di 422 kecamatan dan 5.875 desa dan kelurahan. Mereka bakal memberikan suaranya di 26.443 TPS. (Ary)

[http://news.liputan6.com/read/529992/ganteng-juara-quick-count-pks-ini-kemenangan-sumut]

0 Response to "GanTeng Juara Quick Count, PKS: Ini Kemenangan Sumut"

Posting Komentar

PKS GO PKS