PKS GO PKS

Survey Vcomm, Pasangan PKS SJP-Johan unggul di Pilkada NTB

Menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Nusa Tenggara Barat (NTB) Pasangan Calon yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yakni Suryadi Jaya Purnama-Johan Rosihan terus mengalami kenaikan elektabilitas secara signifikan. Teranyar, monitoring yang dilakukan oleh Vcomm, konsultan Social Media dalam aktivitas online terutama social media terhadap calon Gubernur/Wakil Gubernur NTB menempatkan pasangan Suryadi Jaya Purnama - Johan Rosihan atau dikenal SJP-Johan masih unggul dibandingkan dengan 3 pasang Cagub lainnya.

Menurut CEO Vcomm Arif Hidayat menjelaskan, dari hasil monitoring sosial media ini memperlihatkan solid tidak nya aktivitas masing-masing calon untuk mempengaruhi pengguna social media terutama twitter dan facebook.

"Disini terlihat aktif para kader mempromosikan calonnya, untuk psangan SJP-Johan, politisi PKS Fahri Hamzah cukup siginifikan mempengaruhi pengguna twitter," jelasnya.

Ditambahkannya, untuk di Twitter, pendukung SJP-Johan cukup dominan menyebarkan informasi dengan total presentase mencapai 61%. Sedangkan pembicaraan terhadap semua pasangan calon disemua media online, pasangan SJP-Johan juga unggul dengan prosentase mencapai 97%.

Berikut hasil lengkap monitoring tersebut:

Tota Exposure

Suryadi Jaya Purnama - Johan Rosihan 79%
DR. TGH Zainul Madji - M. Amin SH, M.Si 10%
Dr.KH. Zulkiflimuhadli - Prof Dr Muhammad Icksan 7%
Drs. H. Harun Al Rasyid - DR. H. Lalu Muhyi Abidin 3%


Twitter Overall activity

Suryadi Jaya Purnama - Johan Rosihan 61%
DR. TGH Zainul Madji - M. Amin SH, M.Si 18%
Drs. H. Harun Al Rasyid - DR. H. Lalu Muhyi Abidin 17%
Dr.KH. Zulkiflimuhadli - Prof Dr Muhammad Icksan 5%

0 Response to "Survey Vcomm, Pasangan PKS SJP-Johan unggul di Pilkada NTB"

Posting Komentar

PKS GO PKS