PKS GO PKS

Obrolan Usia 40an


Usia empat puluh tahun, bagi sebagian orang menjadi titik tolak penting dalam perjalanan hidupnya yang hampir separuh abad. Berkaca dari kehidupan Rasulullah yang diangkat menjadi nabi pada usia 40-an. Nah, apa yang ada pada pembicaraan orang - orang berusia 40-an kebanyakan?

Pertemuan orang-orang berumur 40 tahun ke atas umumnya bicara soal kesehatan, penyakit dan obatnya. Semua menceritakan pengalaman dan membagi pengalaman ttg penyakit dan obat mulai dari obat tradisional, herbal sampai obat formal dan berbagai terapi. Namun jarang dan sedikit sekali yang yang mempromosikan al-Quran itu sebagai obat lahir dan bathin. Sedangkan ALLAH menyatakan dengan gamblang :"Al-Quran itu diturunkan sebagai obat (syifa') dan rahmat bagi orang-orang yang beriman".

Mengapa justru jarang yang mempromosikan al-Quran sebagai obat tidak saja lahir tapi juga bathin bahkan untuk khasiat di dunia dan akhirat. Mengapa resep manusia saja yang dipromosikan dan diakui, sedangkan resep ALLAH justru tidak. Padahal tidak ada obat apapun yang mampu menghilangkan suatu penyakit kecuali dengan ketetapan & izin-NYA.

Catatan Profesor Kudang Boro Seminar, al-hafizh

0 Response to "Obrolan Usia 40an"

Posting Komentar

PKS GO PKS