PKS GO PKS

Tes Kebugaran PKS Nusa Tenggara Barat




Muslim yang sehat dan kuat lebih utama. Tak hanya menggelar aneka kegiatan olahraga, PKS Nusa Tenggara Barat punya cara tersendiri untuk mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran para kadernya.

Minggu (17/04/2016) lalu, DPW PKS Nusa Tenggara Barat melalui Bidang Kepemudaan dan Olahraga (BKO) menggelar tes kebugaran di depan halaman kantornya yang diikuti oleh puluhan pengurus dan kader PKS. 

“Metode yang digunakan dalam tes kebugaran ini adalah perhitungan denyut nadi sebelum dan setelah olahraga dan blip test. Dengan metode ini diharapkan kebugaran dan kesiapan kader saat turun ke lapangan dapat terukur dan dapat mengevaluasi agar senantiasa dalam kondisi prima. PKS akan menjadikan kegiatan ini sebagai agenda pemantauan rutin yang akan berkala dilaksanakan  oleh bidang kepanduan dan olahraga,” jelas Ketua Bidang Kepemudaan dan Olahraga, Dadan Andiyana, S. Pt.

“Tes ini dilakukan untuk menjaga kondisi fisik kader dalam berkhidmat untuk umat. Apalagi pada bulan ini, kami akan meluncurkan Rumah Khidmat di wilayah dan masing masing daerah. Begitu rumah khidmat diluncurkan, maka bisa dipastikan kader-kader PKS akan padat dengan aktivitas. Aktivitas di rumah khidmat, berupa pelayanan kesehatan, konsultasi keluarga, pelayanan rumah baca, sampai bimbingan membaca Alquran. Dengan tes kebugaran ini, harapannya kesiapan kader lebih optimal dalam melayani masyarakat, ungkap H. ABDUL HADI, SE., MM, Ketua DPW PKS NTB.

0 Response to "Tes Kebugaran PKS Nusa Tenggara Barat"

Posting Komentar

PKS GO PKS