PKS GO PKS

Pelatihan Paralegal PKS Jawa Timur




Usaha mewujudkan Rumah Khidmat Indonesia semakin bergulir. Semua dilakukan untuk memberikan pembelaan kepada masyarakat. Seperti halnya yang digelar PKS Jawa Timur pada beberapa waktu lalu (10/4) yang mengadakan pelatihan paralegal di Surabaya. Kegiatan yang bertujuan untuk menyiapkan SDM bidang hukum dihadiri oleh sekitar 50 orang perwakilan DPD PKS se – Jawa Timur hadir sebagai peserta.

“PKS Jawa Timur sangat siap untuk memberikan pembelaan hukum kepada masyarakat. Kita sudah menyiapkan tenaga hukum untuk membackup seluruh Jawa Timur. Dan setiap daerah kota/kabupaten kami menempatkan relawan yang kami latih untuk menerima aduan masyarakat,” jelas Ahmadi, ketua bidang politik, hukum dan keamanan DPW PKS Jawa Timur.

Peserta pelatihan paralegal ini adalah kader dan simpatisan PKS yang tidak memiliki basis pendidikan hukum. Namun mereka dibekali sejumlah pengetahuan hukum yang akan dapat digunakan sebagai awal proses advokasi. Mereka akan dibackup oleh tenaga hukum yang telah dibentuk PKS Jawa Timur.
Tenaga hukum yang disiapkan dibagi menjadi 4 tim. Masing-masing tim disebar agar dapat melingkupi 4 zona. Yaitu, Surabaya dan sekitarnya, Malang dan Sekitarnya, Banyuwangi dan sekitarnya, terakhir di Madiun dan sekitarnya.

Program ini adalah salah satu bagian dari komitmen PKS Jawa Timur dalam berkhidmat untuk rakyat. Para pengawal advokasi ini akan terhimpun di dalam Rumah Advokasi Jawa Timur.

0 Response to "Pelatihan Paralegal PKS Jawa Timur"

Posting Komentar

PKS GO PKS