PKS GO PKS

Launching Hari Aspirasi PKS Kalimantan Timur




Partai Keadilan Sejahtera sangat terbuka dengan semua aspirasi masyarakat, menerima, memahami dan berusaha membantu memberikan solusi terbaik atas berbagai persoalan sosial. Demi memberikan sarana bagi semua orang untuk bisa menyampaikan aspirasi mereka dengan mudah ke anggota dewan, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Kalimantan menyediakan hari khusus, tepatnya setiap Selasa. Pintu Fraksi PKS di dewan terbuka lebar bagi masyarakat dan akan diterima langsung Ketua Fraksi PKS DPRD Kaltim, H Masykur Sarmian S.Pdi, MM.

Salah satu bentuk layanan masyarakat ini diperkenalkan pada kegiatan launching “Hari Aspirasi” yang digelar di sekretariat Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Kaltim, Jalan M Yamin, Kamis (7/4/2016) pagi. Masyarakat dengan begitu antusias dengan kegiatan ini, terlihat banyak warga yang datang ke Fraksi PKS baik itu masyarakat, komunitas-komunitas, lembaga swadaya masyarakat (LSM), tokoh-tokoh masyarakat dan lain-lain. “Anggota dewan harus memiliki kekuatan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. Jangan sampai, anggota dewan yang merupakan perwakilan rakyat justru bertolak belakang dengan keinginan rakyat. Kita melakukan pengawasan dan menganggarkan harus sesuai kehendak atau kebutuhan masyarakat. Jangan sampai kita meloloskan proyek misalnya yang tidak dibutuhkan masyarakat. PKS selalu menjadi garda terdepan menolak proyek-proyek yang tidak sesuai dengan keinginan masyarakat,” tegas Masykur, yang juga menjabat sebagai Ketua DPW PKS Kaltim.

Dalam kesempatan yang sama, hadir pula anggota DPR RI asal Kaltim, H. Hadi Mulyadi S.Si, M.Si. “Hari Aspirasi merupakan bentuk pengukuhan secara formal dan ini dilakukan seluruh fraksi di dewan se-Indonesia. Anggota dewan dari PKS sudah melakukan penyerapan aspirasi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari mereka. Ini bentuk penegasan bahwa kami menyediakan waktu khusus untuk menerima aspirasi masyarakat. Saya juga di Fraksi PKS DPR RI selalu menerima tamu dari seluruh Indonesia yang menyampaikan aspirasi mereka. Belakangan ini ramai masyarakat datang menyampaikan keinginan mereka untuk dimekarkan daerahnya, salah satunya dari Kutai Timur yang ingin dimekarkan menjadi Kutai Utara,” sambung anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI ini.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS DPR RI, H Jazuli Juwaini, Lc, MA, yang menyempatkan hadir di acara tersebut menjelaskan bahwa seluruh anggota dewan dari PKS harus “hadir” di tengah-tengah masyarakat. Hadir maksudnya anggota DPRD Fraksi PKS harus mampu menyerap, menerima, menampung dan menindak lanjuti kepentingan dan kebutuhan rakyat. “Hari Aspirasi ini menjadi pelecut PKS untuk semakin khidmat kepada rakyat, yakni mau mendengar masalah, mau mendampingi rakyat melewati masalah, lebih dari itu mau sungguh-sunggu membantu rakyat menyelesaikan masalah mereka. Karena itu saya berpesan agar seluruh anggota dewan membekali diri mereka dengan kemampuan komunikasi yang baik. Saya juga minta agar penyampaian aspirasi ini dipermudah, baik melalui website resmi maupun media yang lain. Dengan begitu, kehadiran anggota dewan dan lembaga legislatif benar-benar hadir di tengah-tengah masyarakat” ungkap politisi senior PKS ini.

0 Response to "Launching Hari Aspirasi PKS Kalimantan Timur"

Posting Komentar

PKS GO PKS