PKS GO PKS

Belajar Memanah Ketika Ramadhan




Memanah bukan sekedar cabang olahraga atau hobi belaka. Kegiatan ini juga bagian dari contoh tauladan Rasulullah,sebagaimana yang tergambar jelas dalam hadits berikut.

Sesungguhnya Allah ‘azza wajalla akan memasukkan tiga orang ke dalam surga lantaran satu anak panah; orang yang saat membuatnya mengharapkan kebaikan, orang yang menyiapkannya di jalan Allah serta orang yang memanahkannya di jalan Allah.” Beliau bersabda: “Berlatihlah memanah dan berkuda. Dan jika kalian memilih memanah maka hal itu lebih baik daripada berkuda.” (HR. AHMAD – 16699)


Demi mengajarkan kepada anak – anak tentang salah satu sunah Nabi ini, panitia Pondok Ramadhan DPD PKS Kabupaten Madiun Cada 5 dan 6 yanng digelar Minggu (12/06/2016) mengadakan sesi fanniyah dengan membuat mainan panahan. Bersama para mentor, peserta diajak membuat panah dari batang bambu dan anak panah dari sedotan. Karena menunggu antrian dibantu membuat panah, ada juga peserta yang tiduran.


Agar lebih merasakan serunya memanah, mereka juga diajak langsung mencoba memanah dengan panah asli. Kontan saja, kegiatan ini begitu menarik perhatian anak – anak. Meski sedang berpuasa, mereka antusias mencoba memanah. Dalam sebuah papan berjarak sekitar lima meter, peserta mencoba membidik panahnya di sasaran. Masih taraf belajar, jadi belum ada yang bisa tepat di tengah sasaran.



“Kegiatan ini kami rancang untuk mendekatkan para peserta agar dekat dengan para mentor dari kalangan ayah. Semoga selepas acara, para peserta juga merasa semakin dekat dengan ayahnya masing – masing. Karena kedekatan ayah dan anak sangat mempengaruhi kondisi psikis anak – anak,” jelas bu Ni’Mah, ketua panitia kegiatan.

0 Response to "Belajar Memanah Ketika Ramadhan"

Posting Komentar

PKS GO PKS