PKS GO PKS

Ngaji Kitab Kuning Bersama PKS Cada 5




Kitab kuning, bukan sekedar kitab berwarna kuning. Kitab Kuning merupakan rujukan orijinal dalam ilmu keislaman yang masih menggunakan bahasa Arab. Selain itu, Kitab Kuning erat dengan perjuangan Negara Kesatuan Republik Indonesia karena Ulama Pesantren yang mengkaji Kitab Kuning ini berjuang untuk mengorbankan nyawa untuk kemerdekaan negeri ini.

Demi mengajak masyarakat untuk lebih mengenal kitab kuning, PKS cada 5 menggelar kegiatan Ngaji Kitab Kuning pada Minggu lalu (12/06/2016). Bertempat di rumah Bapak Andi Pujo Utomo, yakni di dusun Pintu RT 12 RW 05 Desa Dagangan Kecamatan Dagangan. Acara ini diikuti oleh sekitar 10 peserta dari berbagai kalangan. Ngaji bersama ini berlangsung dari pukul 8 pagi hingga 11 siang.

Dalam  kesempatan ini, ustadz muda Jauhar Anshori, S.PdI berbagi ilmunya seputar kitab kuning. Hadir pula, Bapak Muhammad Mahfur (sekretaris umum DPD PKS Kabupaten Madiun) dan bapak Kusdariyanto (ketua cada 5).

“Dalam PKS, banyak kader dan simatisan yang berasal dari pndok pesantren. Jadi, banyak pula yang bisa membaca dan mengaji kitab kuning. Semoga, ke depan, kegiatan ini semakin diminati oleh warga. Mengaji kitab kuning akan menambah pemahaman tentang agama,” terang Pak Andi, yang juga ketua DPC PKS Kecamatan Dagangan.

0 Response to " Ngaji Kitab Kuning Bersama PKS Cada 5"

Posting Komentar

PKS GO PKS