PKS GO PKS

Ramadhan, Saatnya Panen


Ramadhan, bukti cinta Allah pada kaum muslimin. Bagaimana tidak, Allah melipatgandakan pahala dan membuka pintu ampunan, seluas - luasnya. Inilah masa panen pahala. Bagi yang bermata jeli, Ramadhan juga masa panen peluang mendulang rupiah.

Lihatlah pusat - pusat perbelanjaan di masyarakat, yang tradisional seperti pasar, maupun yang modern semisal mall dan supermarket. Menjelang dan selama Ramadhan pasti akan dikunjungi banyak orang, lebih dari biasanya.

Bahan sembako, dari daging sapi, ayam, hingga aneka sayuran menjadi buruan. Kebiasaan maleman, selamatan,megengan dan takjilan membutuhkan banyak bahan makanan. Dan, kebutuhan pasar yang tinggi biasanya diikuti dengan harga yang merambat naik.

Bidang konveksi pun meraup untung besar di bulan Ramadhan. Keperluan ibadah, seperti mukena dan sarung, pakaian, sandal, sepatu hingga aksesoris dicari banyak orang. Sudah menjadi tradisi di masyarakat, berlebaran dengan penampilan baru.

Apalagi usaha kuliner, laris manis. Menu berbuka yang praktis, mudah, murah, dan bervariasi menjadi daya tarik tersendiri. Plus, persiapan kue dan hidangan saat lebaran nanti. Hampir semua pedagang makanan bisa tersenyum senang di bulan ini.

Dan masih banyak peluang menarik yang bisa diambil saat Ramadhan tiba. Yang perlu diperhatikan, jangan sampai waktu bekerja ekstra di bulan mulia ini jadi pengganggu kekhusukan beribadah. Semoga kita bisa meraup panen laba sekaligus panen pahala.

Bapak Didik Sisharwanto
Ketua Bidang Pengusaha Jaringan Usaha dan Ekonomi Kader
DPD PKS Kabupaten Madiun

0 Response to " Ramadhan, Saatnya Panen"

Posting Komentar

PKS GO PKS