PKS GO PKS

Ramadhan, Menghangatkan Keluarga


Ramadhan kian mendekat. Bulan penuh keberkahan. Saat yang tepat untuk meningkatkan iman dan taqwa. Momen istimewa untuk menciptakan kebahagiaan keluarga.

Semua orang berharap bisa menjalankan ibadah puasa bersama keluarga. Ibu menyiapkan makan sahur. Ayah membangunkan anak - anak. Dengan mata setengah terbuka, anak mulai menyantap makanan di saat Subuh belum lah tiba. Tak lupa, bersama - sama berniat puasa hari itu.

Sepanjang pagi hingga siang, Ibu terus berusaha menjaga puasa sangs buah hati agar tak berhenti di tengah jalan. Yang masih terlalu kecil, disediakan berbuka di tengah hari. Sementara yang lain harus terus berusaha menahan lapar dan dahaga hingga Maghrib tiba.

Dan, saat yang dinantikan tiba. Seluruh anggota keluarga berkumpul untuk berbuka. Sebelum menyantap makanan yang terhidang, terselip doa agar puasa hari itu diterima, juga berbagai harapan lain untuk kehidupan dunia dan akhirat.

Ramadhan, saat seluruh anggota keluarga bersama beribadah. Tak hanya puasa, amalan sunah pun ditingkatkan. Dzikir, tilawah, tarawih dan infak. Benar - benar berlomba dalam kebaikan. Maka, benarlah. Ramadhan akan semakin menghangatkan keluarga kita. Sudahkah kita siap menyambutnya?

Ibu Candra Wulandari, AMd
Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPD PKS Kabupaten Madiun

0 Response to "Ramadhan, Menghangatkan Keluarga"

Posting Komentar

PKS GO PKS