PKS GO PKS

Bang Sun, Mantan Preman Pendukung Dakwah


Sun adalah panggilanya, nama lengkapnya Sun Jaya (31 thn).
Beliau merupakan salah seorang yang ikut pengajian 3 kali dalam sepekan yang dipimpin oleh ustadz Amin Agustin, ketua DPRa PKS Kampung Melayu.
Beliau adalah mantan preman, penjudi, pemabok, pemakai narkoba, pemalak, & senang berkelahi. Hidupnya selalu berteman dengan kekerasan, berkelahi dengan pemimpin preman lainnya karena saking banyak pengikutnya.
Sehingga tak heran dengan hanya duduk di dekat lapangan Jenderal Urip, anak buahnya datang untuk menyetorkan ‘bagi hasil’ mereka. Semua aktifitas dunia kelam telah ia lakukan. Di lingkungan tempat tinggalnya, di RW. 04, Kampung Melayu, Sun adalah seorang yang disegani oleh warga.
Seiring perjalanan waktu, Sun mendapat sentuhan iman dengan dakwah yang dilakukan oleh para kader DPRa PKS Kampung Melayu hingga ia berkomitmen dengan mengatakan,
“Walaupun pengajiannya bubar ana akan tetap Ngaji”
Subhanallah karena sentuhan tarbiyah yang membuatnya berubah, tidak tanggung-tanggung, semua pengalaman kehidupannya yang keras dan isim (jimat) yang dipakai telah ia tinggalkan termasuk parang yang pernah ia pakai.
Namun perubahan proses kehidupan minazzulumati ilannur tentu akan menghadapi ujian, seperti kesehariannya dengan mudah mendapatkan uang, sekarang ia lalui dengan usaha dagang kelontongan bersama istri dan anaknya.
Nama usahanya adalah ‘Warung Sun’ dengan mengontrak sebesar Rp. 450.000,- per bulan, ruangan berukuran 2 meter persegi dijadikan tempat usahanya.
Alhamdulillah warung yang dijalani saat ini pun dibantu oleh kader DPRa PKS Kampung Melayu dan pada saat bersamaan beliau selalu mendukung semua kegiatan PKS di wilayah Kampung Melayu (endy)


Sumber: http://www.pksjaktim.org/bang-sun-mantan-preman-pendukung-dakwah/#ixzz2KOgPKevL

0 Response to "Bang Sun, Mantan Preman Pendukung Dakwah"

Posting Komentar

PKS GO PKS