PKS GO PKS

PKS Jatim Dukung KarSa Jilid II

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur optimis mampu membawa pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) menangi pemilihan kepala daerah (pilkada) yang akan digelar Agustus 2013 mendatang. Optimisme ini, disampaikan langsung oleh Hammy Wahyunianto, Ketua DPW PKS Jawa Timur ketika memberikan pengarahan pada Rapat Pimpinan Wilayah dan Deklarasi dukungan PKS pada KarSa yang dilakukan di Hotel Oval Surabaya, minggu (24/2/2013).
“Kalau di Jember ada program sejuta brengos untuk KarSa, maka PKS ada program dua juta jenggot dan jilbab untuk KarSa,” kata Hamy, disambut tawa dan tepuk tangan puluhan pengurus PKS yang hadir di salah satu aula hotel tersebut. Hasil survei yang dilakukan berbagai lembaga, PKS adalah satu-satunya partai yang memiliki jumlah loyalis dan pemilih seimbang antara lelaki dan perempuan. “Jadi kalau ada seribu jenggot, pasti akan diikuti oleh seribu jilbab, dan ini modal awal untuk mendukung KarSa,” ujarnya. Hamy juga memastikan, dukungan yang diberikan partai pada KarSa bukanlah tanpa alasan. Apalagi, pengalaman menunjukkan jika hanya partai pendukung KarSa pada pilgub 2008 silam yang ternyata memiliki suara yang meningkat pada pemilu 2009. Karenanya, pilihan untuk mendukung KarSa sebenarnya adalah pilihan yang sangat rasional. Selama memimpin Jatim, KarSa dinilai juga telah berhasil membawa kemaslahatan politik. “Ketika saya tanya ke Pakde Karwo apa ndak kawatir nanti disalip Gus Ipul ?, Pakde selalu menjawab bahwa beliau ini hanya ingin kusnul khotimah, dan sama sekali tidak memikirkan politik dinasti. Dan inilah yang kita suka dari KarSa,” kata dia.
Sebagai bentuk dukungan, selain hari ini PKS secara resmi menyerahkan surat rekomendasi dukungan yang telah ditandatangani oleh Presiden PKS Anis Matta kepada Soekarwo, PKS hari ini juga menggelar Rapat Pimpinan untuk menyolidkan barisan pendukung KarSa. “Kami jaminkan seluruh kekuatan dari Pacitan hingga Banyuwangi, dari Sendang Biru hingga Pantura akan solid dukung KarSa,” tambah Hamy. Sementara itu, Soekarwo yang juga hadir dalam deklarasi ini mengatakan kesamaan visi antara dirinya dengan PKS menjadikan dukungan ini akan secara mudah dijalankan di lapangan. “Apalagi, saya (Demokrat) dan PKS akhir-akhir ini mengalami nasip yang sama diterjang aneka badai,” kata Soekarwo. Soekarwo juga menyambut baik hadirnya seluruh tokoh kunci PKS dalam deklarasi kali ini. Dengan kekuatan PKS, dirinya yakin pilgub mendatang akan mudah untuk dimenangkan

sumber : suarasurabaya.net

0 Response to "PKS Jatim Dukung KarSa Jilid II"

Posting Komentar

PKS GO PKS