PKS GO PKS

Sohibul Iman Resmi Gantikan Anis Matta Sebagai Wakil Ketua DPR

Anggota Komisi VI DPR Sohibul Iman resmi menggantikan Anis Matta sebagai Wakil Ketua DPR. Jika tak ada aral melintang, Sohibul akan menjadi pimpinan DPR hingga akhir masa jabatan di 2014.

"FPKS mengajukan Sohibul Iman sebagai Wakil Ketua DPR RI menggantikan Anis Matta, telah disetujui DPP PKS," kata Ketua Fraksi PKS, Hidayat Nur Wahid di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/2/2013).

Hidayat mengatakan pemilihan Sohibul didasarkan pada kapasitasnya sebagai eks pimpinan Komisi XI DPR, yaitu komisi yang membidangi ekonomi. Kecakapan Sohibul memenuhi kriteria pengganti Anis yang memang membawahi bidang ekonomi.

"Kami berpesan meningkatkan komitemen citra DPR, akuntabel. Profesor Sohibul Iman diharapkan dapat menjauhkan dari korupsi dan kongkalikong di DPR," ujar Hidayat.

Sohibul Iman memang menjadi calon kuat pengganti Anis Matta. Sebelumnya nama-nama yang sempat beredar selain Sohibul adalah Zulkieflimansyah, Andi Rahmat, dan Fahri Hamzah.

Sohibul sendiri memang memenuhi kriteria yang diinginkan PKS untuk menggantikan Anis Matta. Selain duduk di komisi yang membidangi ekonomi di DPR, di PKS, Sohibul Iman adalah Ketua DPP PKS bidang Ekonomi, Keuangan, Industri, dan Teknologi (Ekuintek).

Sumber : http://news.detik.com

0 Response to "Sohibul Iman Resmi Gantikan Anis Matta Sebagai Wakil Ketua DPR"

Posting Komentar

PKS GO PKS