PKS GO PKS

MUSCAB WILDA 1, MENGOKOHKAN UKHUWAH DENGAN ORGANISASI YANG RAPI


Pada tanggal 9 January 2016 DPD PKS Madiun, bertempat di kantor DPD kabupaten Madiun, Mengadakan acara Muscab (Musyawarah Cabang). 

Kegiatan Muscab ini bertujuan unuk menjalin silaturahim, memperkuat ukhuwah. Acara ini di hadiri oleh wakil anggota dewan dari Dapil 1 Bapak Rizka Chandra Sakti. Dalam sambutannya beliau menyampaikan pentingnya memperkuat struktur organisasi dalam ikatan ukhuwah. Untuk medapatkan keterwaklian diperlukan kerja karja simultan dan bersama sama. 

Acara itu juga di hadiri oleh Ustad Jumadi Selaku Ketua DPD. Beliau bercerita, sebuah kisah fenomenal. 

Dahulu di jaman sahabat ada seorang bernama Amr Bin Ash, Amr Bins Ash dibekali oleh Khalifah Abu Bakar 40.000 pasukan untuk melawan pasukan Romawi. Ternyata jumlah tentara Romawi ada 200.000. Dari sisi jumlah dan persenjataan segalanya timpang. tentara Romawi lebih banyak dan persenjataan lebih lengkap. Maka terjadilah peperangan tersebut. dan pertempuran tersebut dimenangkan oleh tentara kaum Muslimin. Kejadian ini mengejutkan panglima Romawi. Lho kok bisa ada apa? Sampai akhirnya dikirimlah seorang telik sandi Romawi bernama Hunakhoh.. dan di ketahui tentara kaum Muslimin pada malam hari beribadah dengan sangat khusuk, seperti rahib. dan di siang hari berkuda dengan sangat gagah,. inilah sebuah rahasia kemenangan.

bahwa kekuatan kemenangan ada dua sisi
Pertama ada unsur kedekatan dengan Allah
Kedua adanya usaha maksimal

Doa tanpa usaha adalah mengkhayal dan usaha tanpa doa adalah nekad. Maka kedua unsur ini harus dikuatkan 




Selain kegiatan silaturahim acara ini juga melakukan pembentukan pengurus struktur hingga tingkat ranting. Inilah modal besar dalam mewujudkan kebaikan, ikatan ukhuwah dan pengorganisasian yang rapi. Sebab ini adalah partai dakwah maka niatkan segala sesuatu untuk dakwah karena Allah. 



0 Response to "MUSCAB WILDA 1, MENGOKOHKAN UKHUWAH DENGAN ORGANISASI YANG RAPI"

Posting Komentar

PKS GO PKS